Thursday, November 14, 2013

tentang dofollow

Dofollow adalah suatu blog yang semua link-nya terindex oleh google robot apabila blognya berstatus dofollow, jika anda berkommentar di blog dofollow otamatis url komentar yang sudah ditinggalkan akan terupdate oleh google dan blog anda akan terindex oleh mesin pencari google
Sudah tau kan apa itu dofollow nah jika anda ingin merubah blog anda menjadi blog dofollow ikuti langkah di bawah ini 
Cara merubah blog menjadi Dofollow

  • login dulu ke blog anda
  • masuk ke dasbor blogger.com >> templeate >> edit HTML
  • cari kode 

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>

  • atau

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>
<data:comment.author/>
</a>

  • hapus kode rel='nofollow' yang berwarna biru
  • setelah di hapus kode akan menjadi

<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>

  • dan cari lagi kode

<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>

  • atau
<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'>
<data:backlink.title/>
</a>

  • hapus lagi kode rel='nofollow' yang bewarna biru
  • setelah di hapus kode akan menjadi

<a expr:href='data:backlink.url'><data:backlink.title/></a>

  • setelah itu simpan 

sekarang blog anda sudah berubah menjadi dofollow semoga bermanfaat


Wednesday, November 13, 2013

Cerita Kejujuran Baharuddin Lopa

Lebih kurang 28 tahun silam, tatkala mendiang Prof Dr Baharuddin Lopa masih menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, panggung hukum Indonesia geger oleh munculnya sosok Lopa yang jujur, antikorupsi, dan nyali bak harimau. Ia tidak kenal warna abu-abu, sebab bagi dia warna itu hanya hitam dan putih. Benar atau salah.
Ia tidak kenal warna abu-abu, sebab bagi dia warna itu hanya hitam dan putih.

Ada banyak cerita tentang kejujuran mantan Jaksa Agung (2001) dan mantan Menteri Kehakiman (2001) ini. Ketika Lebaran menjelang, ia tegaskan kepada anak buahnya untuk tidak menerima parsel Lebaran. Ia menggelar jumpa pers yang di antaranya mengumumkan, seluruh aparat kejaksaan Sulawesi Selatan tidak terima hadiah dalam bentuk apa pun.
Ketika tiba di rumah, ia melihat ada dua parsel di rumahnya. ”Eh, siapa yang kirim parsel ke sini,” ucap Lopa dengan raut masam. Seisi rumah bungkam karena tahu Lopa geram. Lopa kemudian sangat terkejut ketika melihat salah satu parsel tersingkap 10 cm. ”Aduh, siapa yang membuka parsel ini?”
Seorang putrinya maju ke depan dan dengan jujur menyatakan dialah yang buka dan mengambil sebuah cokelat. ”Mohon maaf Ayah,” ujar anak perempuan itu. Lopa menghela napas, ia tidak bisa marah kepada putrinya, tetapi tidak urung ia memperingatkan untuk tidak melakukan hal itu lagi. Pria Mandar ini menyuruh putranya membeli cokelat dengan ukuran dan jenis yang sama. Cokelat itu dimasukkan ke bungkusan parsel dan segera dikembalikan kepada pengirimnya.
Suatu hari ia bercakap-cakap dengan istrinya dan mengajak istrinya menghitung tabungan mereka. ”Oh, uang itu sudah cukup untuk uang muka mobil Toyota Kijang,” ujar Lopa.
Maka datanglah ia ke distributor mobil di Makassar. Ia langsung menemui direktur utama perusahaan itu. Lopa menyampaikan keinginannya membeli mobil dengan uang muka sekian rupiah, sisanya dicicil. Sang dirut menawarkan diskon yang biasa ia berikan kepada kawan-kawannya.
Lopa terkejut ketika tahu besaran diskonnya. Sebab bagi dia, diskon lebih dari 3 persen dari harga barang sudah melampaui batas kepantasan. Saudagar tersebut menyatakan, ”Saya penjual, saya hendak beri berapa persen diskonnya, kan, terserah saya, bukankah itu wilayah saya?”
Lopa tetap menolak dan menyatakan diskon hanya 3 persen. Akhirnya, usahawan itu mengalah dan menerima keinginan Lopa. Belakangan, urusan ini membuat ia kikuk karena setiap bulan Lopa datang sendiri menyetor cicilannya. Dan penyetoran itu jauh sebelum tanggal jatuh tempo. Bukan apa-apa, Lopa adalah temannya, ia kikuk harus menerima cicilan langsung dari teman dekat selama bertahun-tahun. Akan tetapi, ia menghormati Lopa yang memegang teguh prinsip hukum yang ”serba hitam putih” itu.
Cerita tentang Lopa yang jujur menjadi semacam legenda di panggung hukum nasional. Suatu hari, ia hendak menunaikan ibadah haji. Seorang teman sekolahnya sejak SD hingga perguruan tinggi, yang sukses sebagai pengusaha, memberinya 10.000 dollar AS. Lopa terkejut dengan pemberian ini. Pada kesempatan pertama ia datang ke rumah temannya dan mengembalikan uang itu.
Lopa berkata, ”Saya tahu engkau ikhlas, akhlakmu pun terpuji. Saya tahu pula usahamu berjalan di jalur lurus. Namun, maafkan saya, saya tidak bisa menerima uang ini. Kita bersahabat saja, ya.” Pengusaha itu tidak bisa berkata apa-apa kecuali mengusap air matanya karena terharu.
Lopa mengungkapkan, seorang penegak hukum mutlak berintegritas. Ia boleh hidup ekstra sederhana, tetapi itu tidak bisa menjadi alasan menerima apa pun dari siapa pun. ”Banyak di antara masyarakat tidak menyadari, tegaknya hukum menentukan kinerja ekonomi. Sebab, munculnya supremasi hukum akan membuat pelaku bisnis tenang. Kalaupun bisnisnya ”diusik”, para pebisnis itu akan tenang karena ada hukum. Jaksa akan menjalankan tugasnya dengan baik dan hakim akan menjatuhkan vonis yang sesuai hukum dan rasa keadilan.”
Lopa benar. Lihatlah, semua negara yang ekonominya maju, praktik hukumnya pasti baik. Kita masih jauh dari pelaksanaan hukum yang ideal. Hukum masih dipermainkan kekuasaan, mafia peradilan, dan aparat yang tidak jujur.
Betapa kita tidak pening oleh demikian banyak aparat penegak hukum sendiri yang ditahan, diadili, dan kemudian dipenjarakan karena terbukti melawan hukum. Bagaimana pula negeri ini bisa dipercaya para investor dan pelaku ekonomi dalam negeri kalau demikian banyak pejabat negara menjadi terdakwa. Mereka tidak sadar, perbuatannya menahan laju pertumbuhan ekonomi. Mereka tidak paham bahwa tegaknya hukum sama dengan mulusnya perekonomian.
Sederhananya seperti ini. Apakah ada pedagang yang berani memalsukan merek kalau hukum menjadi panglima? Adakah pebisnis yang mengelak membayar pajak? Apakah ada pelaku ekonomi berani memalsukan akta tanah?

hantu

Tidak semua sifat hantu itu jelek. nih sifat hantu yg patut di tiru :
1. Tuyul
Masih kecil udah mandiri, bisa cari uang sendiri :]xx

2. Kuntilanak
Susah senang selalu tertawa, ini menunjukkan kepribadian kuntilanak ini optimis…:s
3. pocong
Dari dulu bajunya nggak pernah ganti(kain kafan) artinya dia tidak tertarik pada fashion, sangat bersahaja..:&
4. Nyi Roro Kidul
Walau selalu menetap di lautan, tapi pakaiannya selalu lengkap dan sopan, dia nggak pake baju renang, artinya dia selalu menjaga etika dan kehormatan..:(
5. Jelangkung
Datang nggak di undang, pulang nggak diantar, artinya dia nggak mau merepotkan orang lain..8-|
6. Genderuwo
Ini adalah makhluk halus yang paling istimewa, walau mukanya jelek, ancur, badannya bau, pokoknya jorok dan menakutkan tapi sifatnya sangat sabar. Buktinya dia mau baca ini sampai habis..

Tukang Jamu dan Bebek

Dikisahkan ada seorang tukang jamu yang seksi, kulit putih, bodi semlohay, dan banyak pelanggan pula. Salah satu pelanggannya akang Amin, penjual bebek di kampung setempat. Amin : “Neng jamunya satu dong…” Iteung : “mangga kang…” Sewaktu menuangkan secangkir jamu, lirak lirik aja mata si Amin melihat betis mulus si Iteung yang waktu itu menggunakan kain selutut. Iseng-iseng si Amin tanya… Amin : “Neng, mau saya kasih gratis bebek 2 ekor nggak…?” Iteung : “Hhah, beneran kang?… mau kang mau…” Amin : “tapi ada saratnya, aku mau liat pahamu yang mulus itu… dikiitt.. aja” Berpikirlah si Iteung dalam hati, wah ngga beres nih… tapi ngga apa lah, lha orang cuma angkat rok dikit aja koq… Nggak lama si Iteung mengangkat kainnya, sampai pertengahan paha. Terbelalaklah mata si Amin melihat barang yang putih mulus itu Makin penasaran lah dia… Amin : “Neng… kalo bebeknya saya kasih 5 mau ngga?…” Iteung : ” Hhah, yang bener kang… tapi ngga macam-macam yahh?…” Amin : ” Ya nggak laah… saya cuma mau liat CD-nya… dikiittt aja…” Mikir lagi tuh si Iteung, lumayan dah saya pulang-pulang bisa bawa 5 ekor bebek cuma nongolin dikit doang CD saya… ya udah deh tanggung, pikirnya. Dibukanyalah kedua paha tadi sehingga kelihatan CD putihnya si Iteung. Tambah molotot pula mata si Amin, sebentar-sebentar ngelap ilernya yang mulai netes Tapi memang tukang bebek kaga ada puasnya… Amin : “Neng…neng… saya kasih 15 bebek mau?” Iteung : “Wah, pasti syaratnya berat ya kang….” Amin : “Aah nggak koq, saya cuma mau ngelus dan ngeremas-remas CDmu…” Iteung : ” Nggak ah kang, nanti malah keterusan…” Amin : “Nggaak… nggaak bakal keterusan, sumpah… cuma 1 menit deh…” Akhirnya setelah beberapa saat berpikir keras, dengan terpaksa si Iteung mengikhlaskan CDnya dielus dan diremes-remas. Setelah 1 menit… Si Iteung ngomong … Iteung : “Kang sudah kang, stop…! bebeknya saya kembalikan aja semua…!” Amin : “lha kumaha ?… kenapa emang ???” Iteung : “Tuker ama burungmu aja, cepetaaaann!!

Saturday, November 9, 2013

Cara Promosi Blog

Cara Mempromosikan Blog Di Facebook

Sebenarnya ini adalah cara promosi blog yang paling mudah dan efektif. Jadi ikutilah langkah-langkah berikut..

YANG PERLU ANDA LAKUKAN
  1. Buatlah sebuah akun facebook, kemudian carilah teman sebanyak-banyaknya. Dan pastikan bahwa teman anda ada kaitannya tema blog anda. Misalnya tema blog saya ini adalah tutorial blog, jadi sebaiknya saya juga mencari teman yang bisa nge-blog.
  2. Buatlah artikel yang judulnya menarik minat teman untuk mengklik. Kemudian silakan share artikel tersebut di facebook.
BERAPA POTENSI TRAFFIC YANG AKAN DIDAPAT?
Misalnya, teman facebook anda berjumlah 2000 orang. Jika dari 2000 teman, yang mengklik dan mengunjungi blog anda adalah 25 % dari semuanya, maka traffic blog anda minimal adalah 500 orang perhari. Dan ini adalah hasil yang lumayan.

Bayangkan saja jika anda memiliki beberapa akun facebook yang memiliki teman yang berbeda di setiap akun. Kemudian anda share artikel anda. Dan berapa traffic yang anda peroleh?

KELEMAHAN METODE INI:
  1. Pastinya butuh waktu dan proses, tapi ini bukan masalah yang besar. Karena semua cara mempromosikan blog itu memang butuh waktu.
  2. Kesulitan dalam mendapat teman. Nah, ini adalah masalah yang sering dialami oleh blogger dalam mencari teman, antara lain..
  1. Kebanyakan orang tidak mengkonfirmasi sebagai teman karena tidak kenal dengan anda
  2. Kesulitan mencari teman yang ada kaintannya dengan tema situs anda. Dan..
  3. Jika terlalu berlebihan dalam meminta permintaan pertemanan kepada orang lain, maka bisa saja akun facebook anda di blokir sementara. Dan ini butuh waktu untuk menunggu masa pemblokiran selesai  

Cara Mempromosikan Blog Di Twitter

Twitter juga bisa membantu proses promosi blog anda. Jadi silahkan lakukan proses promosi di Social Network Micro Blogging ini.

YANG PERLU ANDA LAKUKAN: 
  1. Ajaklah banyak orang lain untuk saling follow dan follow back.
  2. Jika sudah memiliki banyak followers, silahkan anda postingan tweet rutin, dan sesekali  sisipkan artikel blog anda.
KELEMAHAN METODE INI:
Tantangan terbesar dari twitter yaitu mendapatkan followers. Perlu anda cermati bahwa account twitter yang cukup laris umumnya adalah account twitter yang menawarkan tulisan bahasa motivasi, kata-kata keren, atau beberapa info terbaru, berita yang hot. Jadi jika bisa, buatlah account twitter yang bertema seperti itu serta kelola layaknya blog anda sendiri.

Cara Mempromosikan Blog Dengan Blogwalking

Blogwalking adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh blogger dalam melakukan promosi. Blogwalking selain dapat meningkatkan pengunjung blog, blogwalking juga dapat mempererat pertemanan sesama blogger dan merampingkan alexa.

Jadi, apa yang dimaksud melakukan blogwalking? Blogwalking adalah kegiatan untuk mengunjungi blog yang memasang chat box pada blognya. 

YANG PERLU ANDA LAKUKAN:
  1. Cari blog yang memiliki chat box yang ramai, kumpulkan sebanyak-banyaknya. Bagaimana cara mengetahui chat box yang ramai? lihat komentar di chat box tersebut dalam sehari. Jika banyak yang berkomentar disana, berarti chat box tersebut ramai. Dan itu pantas untuk dikumpulkan.
  2. Silahkan berkomentar di chat box dengan menautkan link ke blog anda.
KELEMAHAN METODE INI
  1. Jarang sekali blog yang memasang Chat Box.
  2. Kalaupun ada, jarang sekali Chat Box yang ramai
BERAPA POTENSI TRAFFIC YANG AKAN DIDAPAT?
Jika anda sudah berkomentar dan menautkan link ke blog anda di Chat Box blog orang lain, dan masing-masing chat box menghasilkan 3-4 pengunjung. Maka berapa jumlah pengunjung jika anda mengumpulkan 100 chat box? maka blog anda mendapat tambahan 300-400 pengunjung.

Cara Mempromosikan Blog Dengan Youtube

Youtube adalah salah satu situs video yang terkenal di dunia dan memliki jumlah visitor perhari yang luar biasa. Dan dengan memanfaatkan situs tersebut untuk berpromosi, maka bisa saja blog anda juga akan mendapat banyak visitor. 


YANG PERLU ANDA LAKUKAN:
  1. Buatlah sebuah akun youtube, anda terlebih dahulu harus memiliki gmail. Bisa anda baca Cara membuat email gmail
  2. Kemudian buatlah sebuah video yang didalamnya ada URL blog anda. Atau juga bisa menautkan lnk blog anda di deskripsi video tersebut. Usahakan video tersebut banyak dicari orang dan relevan dengan blog anda.
BERAPA POTENSI TRAFFIC YANG AKAN DIDAPAT?
Jika 1 video anda dikunjungi 15 orang perhari dan 5 orang mengunjungi blog anda, berapa orang yang akan mengunjungi blog anda jika anda memiliki 20 video? berapa pengunjung blog anda dalam sebulan? bukankah ini perolehan yang sangat baik?

Cara Mempromosikan Blog Di Social Bookmark

Social Bokmarking adalah situs untuk submit artikel di blog kita. Keuntungan dari Social Bookmark selain meningkatkan pengunjung blog anda, juga bisa mendapat backlink jika social bookmark tersebut Dofollow.

Lihat list Social bookmark dibawah ini..
  1. InfoGue memiliki PR 4
  2. SitusPortal memiliki PR 3
  3. Bookmark Indonesia memilki PR 2
  4. Tunden memiliki PR 2
  5. LenteraSEO memiliki PR 1
  6. MyBlogPost memiliki PR 1
  7. Dofollow.web.id memiliki PR 1
  8. Sosbok memiliki PR 0
YANG PERLU ANDA LAKUKAN:
  1. Buatlah akun di Social Bookmark diatas
  2. Buatlah artikel di blog anda, pastikan sudah terindeks di google. Cara mengetahui nya, masuk ke google >> ketikkan site:url artikel, jadi seperti ini site:http://urlblog/2013/06/artikel-saya.html, kemudian tekan ENTER. Jika muncul artikel blog anda, berarti sudah terindeks.
  3. Silahkan masukkan satu per satu artikel anda kedalam akun situs Social Bookmark diatas.
KELEMAHAN METODE INI
  1. Metode ini rumit karena harus submit satu persatu artikel anda


Monday, November 4, 2013

Cara Mendaftarkan Blog

Setelah membuat sebuah blog, mendaftarkan blog ke google harus segera dilakukan. Hal ini merupakan dasar blog yang sangat penting agar google segera mengindeks blog lalu menampilkannya di hasil pencarian. Sebelum mendaftarkan blog ke google, sebaiknya buat minimal 5 artikel di blog lalu terbitkan agar google langsung mengindeks konten di blog dan spider mesin pencari segera mengcrawl isi blog. Selain mendaftarkan blog, istilah lain yang biasa digunakan adalah submit blog.

cara mendaftarkan blog ke mesin pencari cara mendaftarkan blog wordpress ke google cara mendaftarkan blog ke google adsense cara mendaftarkan blog ke google search engine cara mendaftarkan blog ke google search cara mendaftarkan blog ke google webmaster cara mendaftarkan blog ke yahoo google add url

Cara Mendaftarkan Blog ke Google.

Cara mendaftarkan blog ke google sangat mudah. Meskipun tanpa mendaftarkan blog ke google, google tetap akan mengindeks blog secara otomatis. Adapun waktu yang dibutuhkan google untuk mengindeks blog baru tergantung dari banyak hal, terutama jumlah artikel dan kuatnya SEO template blog. Daripada menunggu lama, lebih baik daftarkan blog ke google secepatnya.

Cara mendaftarkan blog ke google sangat mudah dan hanya butuh waktu beberapa menit ( tergantung kecepatan koneksi internet ). Untuk segera mendaftarkan blog ke google, simak panduan cara mendaftarkan blog ke google berikut ini :

cara mendaftarkan blog ke mesin pencari cara mendaftarkan blog wordpress ke google cara mendaftarkan blog ke google adsense cara mendaftarkan blog ke google search engine cara mendaftarkan blog ke google search cara mendaftarkan blog ke google webmaster cara mendaftarkan blog ke yahoo google add url
Gambar 1 : Cara mendaftarkan Blog ke google
  • Kunjungi / Klik : Webmasters Google
  • Masukkan URL blog anda dan kode chaptcha pada kotak yang tersedia seperti gambar di atas. Jika kode chaptchanya susah di baca, klik icon lingkaran pada kotak merah untuk mendapat kode chaptcha baru.
  • Periksa kembali URL blog dan kode chaptcha. Jika sudah cocok dan tidak kesalahan ( terutama kode chaptcha ), klik tombol "Kirim Permintaan".
  • Tunggu loading beberapa saat. Jika muncul pemberitahuan sukses, berarti proses mendaftarkan blog ke google sudah selesai. Jika sebaliknya, lakukan lagi dari awal.
  • Selesai.....
Dengan mendaftarkan blog ke Google, semoga blog anda semakin populer di google, tampil di halaman depan hasil pencarian, dan trafik pengunjung blog bertambah 100 kali lipat cara mendaftarkan blog ke google. Sebaiknya baca juga artikel cara mendaftarkan blog ke bing. Cara mendaftarkan blog google berahir sampai disni, semoga hari anda menyenangkan...

Happy Blogging...