Friday, August 31, 2012

Millenium Development Goals/MDGs

Artikel Terkait

Tujuan Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals/MDGs) menjadi topik bahasan dalam konferensi Asia Pacific Development Summit 2012. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan internasional itu.
Direktur Kesehatan Ibu Kementerian Kesehatan, Gita Maya Koemarasakti, Jumat (31/8/2012), mengatakan, konferensi kali ini mengambil tema "Public-Private Partnership to Close Regional Health on MDGs Gaps".
Acara akan diselenggarakan di Hotel JW Marriott, Jakarta, 3-5 September 2012. Pertemuan tahun ini menyoroti masalah kesehatan di kawasan Asia Pasifik, utamanya kesehatan ibu dan anak, serta penciptaan kemitraan sektor publik dan swasta untuk mempercepat pencapaian target MDGs.
"Ini kesempatan besar bagi utusan negara-negara dan pemangku kepentingan pembangunan di Asia Pasifik untuk belajar dan berbagi pengalaman dalam upaya mencapai target MDGs pada 2015, terutama dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak yang umumnya menjadi pergulatan di negara-negara kawasan itu," ujar Gita.
Asisten Khusus Utusan Presiden Republik Indonesia untuk MDGs Diah Saminarsih mengatakan, Asia Pacific Development Summit 2012 akan didukung setidaknya 61 panelis, yang akan mengangkat wacana dan topik pembahasan seputar kesehatan yang terpadu di tingkat Asia Pasifik.

Di tingkat pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota telah banyak di lakukan aksi- aksi percepatan untuk mencapai terwujudnya pembangunan Milenium ini.

No comments:

Post a Comment